Wisata Air Terjun Tosah Kalimantan Tengah

Wisata Air Terjun Tosah terletak di Desa Muara Ja’an, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Propinsi Kalimantan Tengah. Dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari kota Puruk Cahu.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-air-terjun-tosah-kalimantan-tengah.html
Untuk menuju ke Wisata Air Terjun Tosah, Anda harus melewati Rute jalan ke Muara Teweh. Setelah sampai di simpang 4 ambil jalur kanan menuju Ibukota Palangkaraya lebih kurang 3 kilometer. Kemudian sebelum anda sampai ke jembatan Bakal, anda akan ditemui suatu jalan kecil dan jalan itulah yang nanti nya membawa anda sampai ke Wisata Air Terjun Tosah.

Tidak ada papan penunjuk jalan untuk menuju ke Air Terjun Tosah, karena tempat wisata yang satu ini belum di kelola dengan baik oleh pemerintah maupun masyarakat sekitar. Namun tempat ini sangat ramai di kunjungi masyarakat sekitar, terlebih pada hari minggu dan hari libur lainnya.

Air Terjun Tosah memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan alur air terjun terbagi menjadi 3, 2 alur besar dan 1 alur kecil, besarnya debit air akan makin banyak ketika tiba musim hujan. Namun pada musim kemarau Air Terjun Tosah tetap terlihat indah meskipun debit air nya sedikit lebih kecil. Di bawah jatuhnya air terbentuk kolam alami untuk mandi, berenang dan melakukan aktivitas lainnya.

Air Terjun disini sangat dingin sehingga untuk anda yang tak tahan dengan suhu dingin tidak bisa berlama-lama menikmati sejuk nya Air Terjun Tosah ini. Namun anda tak usah khawatir, karena pemandangan sekitar Air Terjun sangat indah dengan panorama alam nya akan tetap membuat anda betah berlama-lama berada di tempat Wisata Air Terjun Tosah ini.

Sekian sedikit tentang tempat Wisata Air Terjun Tosah. Meskipun tidak sebesar Air Terjun lainnya yang ada di Kalimantan, Objek Wisata ini harus tetap kita jaga bersama-sama.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini