Pesona Jembatan Rumpiang Marabahan Kalimantan Selatan

Jembatan Rumpiang membentang di atas Sungai Barito Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimanan Selatan. atau sekitar 1 jam dari Kota Banjarmasin dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam.

Jembatan yang di bangun pada tahun 2003 ini memiliki panjang 753 meter dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 174,5 Miliar. dan di resmikan pada tanggal 25 April 2008 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab di sebut SBY.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/pesona-jembatan-rumpiang-marabahan-kalimantan-selatan.html
Sebelum ada nya Jembatan Rumpiang, masyarakat yang mau ke Marabahan atau pun arah sebalik nya. maka hanya dapat menggunakan kapal feri untuk dapat menyeberang sungai nya.

Jembatan ini memang sedikit lebih sempit di bandingkan Jembatan Barito yang sudah menjadi ikon Kalimantan Selatan.

Namun Jembatan ini memiliki Khas nya sendiri dengan Pilar-pilar tinggi sebagai penyangga nya yang memiliki lengkungan sempurna di bagian atap nya. selain itu, udara sekitar jembatan lebih bersih dari pada udara sekitar Jembatan Barito yang lebih berpolusi karena padat nya lalu lintas kendaraan bermotor di atas Jembatan tersebut.

Sama hal nya dengan Jembatan Barito, Jembatan Rumpiang juga dapat menghadirkan Pesona alam yang tak kalah mempesona. anda dapat menikmati keindahan Sungai Barito dari atas Jembatan ini. selain itu, anda juga dapat menikmati Sunrise pada pagi hari dengan udara yang segar dan Sunset pada sore hari dengan udara yang sangat sejuk.

Bagi anda yang hanya ingin melintas di Jembatan Rumpiang ini. jangan ragu untuk berhenti sejenak untuk mengabadikan Pose terbaik anda di atas Jembatan dengan pemandangan alam yang indah.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini