Nyadeng, Mata Air Paling Jernih di Kalimantan Timur

Mata Air Nyadeng adalah salah satu Objek Wisata yang masih sangat alami dan tidak terjamah. berada di hulu Sungai Lesan, Desa Merabu Kabupaten Berau, Kalimantan timur. dan di apit di antara perbukitan Karst Sangkulirang - Mangkalihat.

Mata Air yang sangat jernih ini tidak lah mudah di jumpai, setidak nya butuh waktu selama 4 jam dari Berau menuju ke Desa Merabu, setelah itu anda harus menyusuri Sungai Lesan dengan menaiki Perahu Ketinting selama 1 jam dan belum cukup sampai di situ, perjalanan anda harus di lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit.


http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/nyadeng-mata-air-paling-jernih-di-kalimantan-timur.html
Perahu Ketinting 

Namun semua lelah anda akan terbayarkan setelah sampai di Mata Air Nyadeng yang sangat jernih dan sejuk. anda dapat melihat Ikan-ikan di dalam nya dan dapat merasakan langsung sejuk nya Mata Air Nyadeng yang mampu menembus tulang.

Namun jangan pernah mencoba untuk menemukan dasar nya, karena menurut cerita warga setempat, dulu pernah ada penyelaman dari sebuah NGO bidang Konservasi hutan untuk mengetahui kedalaman Mata Air Nyedeng. namun sampai kedalaman 500 meter belum juga menemukan dasar mata air dan air nya menjadi sangat dingin.

Dan keunikan lain nya adalah ikan nya yang susah di tangkap, meskipun ikan di sini terlihat sangat jelas. berbagai cara di lakukan warga setempat untuk menangkap ikan di sini, bahkan sampai menggunakan Teknik Kontak Listrik, namun tetap saja ikan nya susah untuk di tangkap.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/nyadeng-mata-air-paling-jernih-di-kalimantan-timur.html
Mata Air Nyadeng
Apabila anda tidak bisa berenang, maka sebaik nya cukup beristirahat di pinggiran Mata Air Nyadeng yang sejuk di temani kicauan burung yang bersahutan dan pohon rindang menaungi. sungguh menjadi tempat yang sangat cocok untuk menenangkan diri dari bising nya suasana perkotaan.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini