Menara Pandang dan Patung Bekantan Banjarmasin

Menara Pandang

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/menara-pandang-dan-patung-bekantan-banjarmasin.html
Menara Pandang Banjarmasin
Menara Pandang terletak di siring jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin. Menara ini buka setiap hari nya dengan waktu yang berbeda-beda, pada hari senin sampai jum,at di buka dari pukul 10.00-21.00 WITA. pada hari sabtu pukul 10.00-22.00 WITA dan pada hari minggu di buka lebih pagi yaitu pukul 08.00-21.00 WITA .

Masuk ke Menara Pandang tidak di kenakan biaya alias Gratis, pengunjung hanya di kenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2000. dari lantai atas Menara ini pengunjung dapat menikmati sekeliling Kota Banjarmasin, melihat hamparan Sungai Martapura, Kubah Masjid Raya Sabilal Muhtadin serta pemandangan sekitar yang indah ketika di lihat dari atas Menara Pandang Banjarmasin.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/menara-pandang-dan-patung-bekantan-banjarmasin.html Selesai
Lantai atas Menara Pandang
Di lantai atas Menara Pandang menjadi area favorit pengunjung, area ini sangat aman buat pengunjung dewasa maupun pengunjung anak-anak. karena area ini di sekelilingi pagar yang tinggi sehingga pengunjung tetap nyaman untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar Menara Pandang.

Area lantai atas Menara Pandang juga sering di pakai untuk pembuatan Video Klip lagu-lagu daerah Banjar dan juga menjadi tempat favorit masyarakat berfoto selfie dengan keluarga maupun sahabat.

Menara Pandang ini menjadi salah satu Ikon Wisata Banjarmasin. tempat Wisata ini selalu ramai setiap hari nya, terutama saat minggu dan hari libur lain nya. di sekitar Menara Pandang juga sering di jadikan tempat pelaksanaan acara-acara besar, seperti Banjarmasin Expo, acara bakti sosial, berbagai macam lomba dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu, di sekitar Menara Pandang juga ada Pasar Terapung Siring Martapura dan Patung Bekantan yang juga menjadi Ikon nya Kota Banjarmasin.

Patung Bekantan 

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/menara-pandang-dan-patung-bekantan-banjarmasin.html
Patung Bekantan

Bekantan adalah monyet yang memiliki rambut berwarna cokelat kemerahan dan memiliki hidung panjang yang besar. serta memiliki ciri khas perut yang besar dan buncit.

Ukuran tubuh bekantan sendiri bisa mencapai 75 cm dengan berat badan sampai dengan 24 kilogram.

Bekantan juga merupakan hewan endemik Khas Pulau Kalimantan dan secara resmi menjadi maskot Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 16 Januari 1990.

Dan sekarang Patung Bekantan hadir di jalan Siring Kapten Pierre Tendean dengan wjud raksasa. sesosok Bekantan jantan dengan tinggi 6,5 meter dan memiliki berat hampir 7 ton. 

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/menara-pandang-dan-patung-bekantan-banjarmasin.html
Air Mancur dari mulut Patung Bekantan

Patung Bekantan dengan tangan kanan menggaruk kepala dan tangan kiri memegang buah rambai. dan juga memiliki kemampuan mengeluarkan air mancur di mulut nya, menjadi daya tarik warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan untuk melihat nya dan berfoto selfie bersama nya.

Di lokasi Patung Bekantan ini selalu ramai pada setiap hari nya, terlebih pada waktu sore dan malam hari. selain selalu ramai dengan pengunjung sekitar Kota Banjarmasin, banyak juga pengunjung dari Kota dan Kabupaten lain yang datang dengan sengaja hanya untuk melihat Maskot Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Dengan hadir nya Patung Bekantan di Kota Banjarmasin di harapkan menjadi pengingat kita bersama-sama agar menjaga dan melestarikan Bekantan dan hewan-hewan endemik lainnya yang ada di Pulau Kalimantan. 

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini