Danau Tahai, Kalimantan Tengah

Titian Yang Mengelilingi Danau Tahai



Danau Tahai, salah satu objek wisata yang ada di kalimantan tengah, danau yang berada tepat di desa tahai, kelurahan tumpang tahai, kecamatan bukit batu, kota palangkaraya, kalimantan tengah.

Kata tahai sendiri berasal dari bahasa dayak yang berarti danau, danau ini memiliki ke unikan tersendiri dari danau lain nya yang ada di kalimantan, selain panorama alam sekitar yang memukau, danau ini juga memiliki warna berbeda pada umum nya, yaitu air danau ini berwarna merah
di tambah banyak nya rumah terapung atau di sebut juga dengan lanting, membuat suasana di sekitar danau ini terasa sangat asri dan damai.

Anda juga dapat mengelilingi danau ini tanpa harus takut kebasahan, dengan menggunakan jembatan kayu atau di sebut juga dengan titian. titian ini terhubung sampai ke kawasan hutan di sekitar danau
sehingga anda juga dapat menikmati keindahan hutan nya yang masih alami, di temani merdu nya kicauan burung serta udara yang sejuk. rasa penat selama perjalanan pun akan terbayar lunas dan apabila anda beruntung, anda akan bertemu dengan hewan khas kalimantan yang sekarang populasi nya hampir punah, yaitu kera uwak-uwak.

Dan bagi anda yang hanya ingin bersantai-santai sambil memandangi keindahan alam sekitar. di sini juga di sediakan gazebo di sepanjang jembatan kayu nya, fasilitas di danau ini terbilang cukup lengkap. selain ada penginapan, musholla, ada juga rumah makan, tempat karaoke dan di sewakan juga perahu dayung serta perahu angsa untuk mengelilingi danau tahai ini.



Kalau anda ingin paket liburan lengkap datang lah ke sini pada hari minggu atau hari libur, karena hanya pada hari-hari libur saja penangkaran orang utan Nyaru menteng yang berjarak 1 km dari danau tahai ini di buka untuk umum.

Untuk dapat mencapai lokasi danau tahai ini, yang berjarak 30 km dari kota palangkaraya menuju ke daerah sampit dan 3 km dari pinggir jalan raya. anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 maupun roda 4 atau anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus jurusan palangkaraya-sampit lalu turun di desa tahai, setelah itu cukup berjalan kaki atau melanjutkan menggunakan ojek.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini