Air Terjun Bajuin dan Taman Labirin. Pelaihari

Air Terjun Bajuin

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/air-terjun-bajuin-dan-taman-labirin-pelaihari.html
Air Terjun Bajuin

Air terjun Bajuin berlokasi di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. atau 75 kilometer dari Kota Banjarmasin dan 10 kilometer dari Kota Pelaihari.

Memiliki panorama pegunungan yang indah dengan udara yang sangat sejuk, menjadikan Objek Wisata ini sangat di gemari bagi Wisatawan yang Hobi Traking, Climbing maupun Hiking.

Selain itu, di Kawasan Air Terjun Bajuin ini juga masih banyak terdapat Pohon-pohon rindang Khas Kalimantan. berbagai jenis burung serta tanaman Anggrek Hutan juga ada di sini dan tanaman yang sudah sangat jarang di temui juga ada di sini, yaitu Bunga Bangkai.

Sayang nya fasilitas yang ada di sini belum cukup memadai dan tidak terawat, namun Pemerintah setempat sedang melakukan perbaikan sarana dan prasarana nya.

Taman Labirin

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/air-terjun-bajuin-dan-taman-labirin-pelaihari.html
Taman Labirin Pelaihari
Taman Labirin terletak di Tambang Ulang, Tanah Laut, Kalimantan Selatan. tepat nya di kilometer 51 jalan Jendral Ahmad Yani, di kawasan Agrowisata BP3T.

Senin sampai dengan jum'at, Taman ini di buka pukul 10 pagi hingga pukul 05 sore, sedangkan untuk sabtu-minggu dan hari libur lain nya, Taman ini mulai di buka pukul 08 pagi hingga pukul 05 sore. untuk tiket masuk ke kawasan Taman ini sangat terjangkau, Wisatawan hanya perlu membayar Rp.2000 per orang dan untuk biaya parkir kendaraan hanya seikhlas nya saja.

Dulu nya Kawasan Agrowisata BP3T tidak di buka untuk umum. melainkan untuk kebutuhan kelompok atau instansi daerah untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pertanian, perikanan dan sektor Agrowisata.

Di Taman Labirin ini Wisatawan dapat menikmati sensai berjalan di antara lorong-lorong Labirin untuk menemukan jalan keluar. di tengah Taman Labirin terdapat sebuah menara kecil dengan ketinggian sekitar 3,5 meter. dari atas menara ini Wisatawan bisa berfoto atau pun berselfie dengan latar belakang Taman Labirin yang indah.

Selain itu di sini juga terdapat penangkaran Rusa Tutul. namun sayang nya Rusa Tutul yang ada di penangkaran ini cuman satu, Wisatawan bisa memberi makan Rusa Tutul yang ada di penangkaran ini.

Baca juga : Paket Lengkap Pesona Pantai Batakan

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini