Pulau Beras Basah, Kalimantan Timur

http://www.wisatakalimantan.com/2016/06/pulau-beras-basah-kalimantan-timur.html
Keindahan Pulau Saat Air Laut Sedang Dangkal
Mendengar nama nya yang unik saja, sudah pasti membuat kalian akan penasaran ingin melihat langsung gimana unik nya pulau ini.

Pulau yang terletak di di bontang kalimantan timur ini, terkenal dengan pantai nya yang bersih seperti beras dan keindahan bawah laut nya yang mempesona, tak heran jika Pulau Beras Basah ini sangat ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Adapun asal usul nama pulau beras basah, konon kapal kesultanan kutai berlayar di selat makasar membawa sandang dan pangan, salah satu nya beras. dan pada suatu ketika kapal di hantam ombak besar lalu karam di perairan dangkal, maka beras yang di bawa pun seakan mengapung di permukaan kapal. lama kelamaan kapal pun menjadi sebuah pulau dan beras nya pun menjadi pasir yang putih dan bersih sehingga di namakan lah pulau beras basah.

Untuk dapat menikmati keindahan pulau ini terdapat beberapa akses yang semua berasal dari dermaga kota bontang. akses tercepat adalah melalui dermaga Badak NGL dengan menggunakan speed boat hanya perlu memakan waktu sekitar 15 menit, sedangkan melalui dermaga tanjung limau dan tanjung laut kota bontang dengan menggunakan kapal bermesin kecil di butuhkan waktu sekitar 1 jam.

Baca juga :Pantai Melawai, Kalimantan Timur

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini