Penangkaran Buaya Juwata Di Tarakan

http://www.wisatakalimantan.com/2016/06/penangkaran-buaya-juwata-di-tarakan.html
Penangkaran Buaya Juwata, Tarakan.
Tarakan adalah ibu kota kalimantan utara yang terletak di bagian utara pulau kalimantan
provinsi ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, negara bagian sabah dan serawak.

Provinsi termuda di indonesia ini tidak terlalu banyak mempunyai tempat wisata dari provinsi kalimantan lain nya, namun tempat wisata di kalimantan utara ini tidak lah kalah indah dari dari tempat wisata di kota lain nya. salah satu nya adalah.

Penangkaran Buaya Juwata

Terletak di kelurahan karang harapan, tarakan barat. Dengan luas sekitar 5 hektar, penangkaran buaya juwata di sudah ada sejak tahun 1991.

Ada 4 jenis buaya di penangkaran ini, 3 berasal dari kalimantan dan 1 berasal dari papua. Buaya muara (crocodylus porosus), Buaya air tawar (crocodylus siamlisus) Buaya supit (tamistoma shceillius) dan Buaya papua (crocodylus novaegueneae).

Penangkaran ini sendiri umum nya untuk nya mengembang biakkan buaya dan membesarkan nya, tidak jarang penangkaran ini juga di sebut sebagai peternakan buaya.
sebab buaya di sini di manfaatkan daging, kulit, gigi dan lain nya, daging nya untuk di kunsumsi.
kulitnya untuk di olah lagi menjadi produk-produk seperti tas, dompet, sepatu dan juga ikat pinggang, kulit buaya di penangkaran ini juga di ekspor ke berbagai negara.
dan untuk gigi nya sendiri di olah menjadi suvenir khas penangkaran buaya juwata.

Meskipun buaya-buaya di sini di panen pada usia tertentu, anda tidak perlu khawatir buaya di sini akan punah. karena koleksi buaya di penangkaran ini sudah menjapai ratusan dan akan terus bertambah, selain tidak ada predator yang memakan telur-telur nya, lingkungan dan pengelolaan buaya di sini sangat baik.


Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini