Danau Sentarum, Kalimantan Barat

http://www.wisatakalimantan.com/2016/06/danau-sentarum-kalimantan-barat.html
Danau Sentarum, Kalimantan Barat
Danau Sentarum. danau ini berada di Kapuas Hulu Kalimantan barat. danau ini di sebut juga danau musiman, karena danau ini terjadi selama 10 bulan dalam setahun dan sisa nya danau ini akan menghilang seiring surut nya air yang menggenangi danau ini.

Danau sentarum di tetapkan menjadi taman nasional pada tahun 1999, sebelum nya status danau ini adalah cagar alam, selain dapat menikmati pemandangan danau nya nan asri, kalian juga dapat berkenalan dan melihat langsung aktifitas masyarakat tradisional yang bermukim di sekitar danau sentarum.

Suku dayak iban, punan, kenyah, sebaruk dan sontas. adalah masyarakat tradisional yang menghuni sekitar danau ini, mereka sangat ramah dan juga sangat masih tradisional.

Selain kalian dapat menikmati keindahan danau nya dan keramah tamahan penduduk asli nya
kalian juga akan di sambut dengan binatang-binatang yang menghuni sekitar danau ini
karena hutan nya yang masih lebat sehingga masih banyak habitat darat dan habitat air yang ada di danau ini



bukan cuman itu. kalian juga akan dapat menikmati keindahan tumbuhan-tumbuhan yang tidak ada di daerah lain. sehingga danau ini juga di juluki the last paradise.

Baca Juga : Keajaiban Bukit Kelam

Namun untuk dapat menikmati keindahan danau ini kalian harus menempuh perjalanan sekitar 14 jam dari kota pontianak. dengan memakai kendaraan darat dan kendaraan air
rute yang kalian akan lalui adalah, pontianak - sintang - semitau lalu dari semitau kalian akan menggunakan perahu motor jurusan lanjak.


Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini