Air Terjun Tanah Merah, Samarinda


http://www.wisatakalimantan.com/2016/06/air-terjun-tanah-merah-samarinda.html
Pengunjung hanya bisa menikmati air terjun dari jauh
Hanya berkisar 14 km dari pusat kota samarinda, air terjun tanah merah ini terletak di dusun porwosari kecamatan samarinda utara.

Tidak seperti air terjun yang ada di pulau-pulau jawa, air terjun tanah merah ini hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter, air nya pun tidak jernih melainkan memiliki warna kecoklatan
hal itu di sebabkan karena tanah sepanjang aliran sungai cenderung berlumpur dan merupakan tanah gambut.

Fasilitas yang ada di air terjun tanah merah cukup memadai, ada kamar mandi,warung makan, bangku taman, gazebo, outbond, pemancingan ikan, area bermain anak-anak dan tempat parkir.
terkadang pada hari libur tertentu di adakan juga pentas hiburan.

Suasana pedesaan yang asri sangat terasa di sini, lantaran air terjun tanah merah ini bertempat di pinggiran desa dan di kelilingi pohon rindang khas kalimantan.

Untuk dapat mencapai objek wisata air terjun tanah merah ini sangat mudah, dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. jika anda menggunakan kendaraan pribadi, dari kota samarinda menuju arah bontang gapura air terjun tanah merah berada di sebelah kanan jalan dan sebalik nya jika anda dari arah bontang, sedangkan jika anda menggunakan kendaraan umum, anda dapat menggunakan trayek dari pasar segiri ke sungai siring, kemudian anda berhenti di persimpangan air terjun tanah merah.

Cukup mudah kan. selain mudah di jangkau, objek wisata ini juga murah meriah
tiket masuk yang hanya sebesar Rp.5000 dan tempat parkir Rp.2000 untuk roda 2 Rp.5000 untuk roda 4, sangat cocok di kunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini